Presiden Perancis Akan Berkunjung Ke Indonesia Untuk Perkuat Hubungan

untuk memperkuat hubungan kerjasama antara Perancis dan Indonesia, 29 Maret 2017 presiden Perancis akan berkunjung ke Indonesia.

Setelah baru-baru ini Indonesia kedatangan tamu agung yang berkunjung ke Indonesia dan menyempatkan untuk berlibur ke Bali yaitu Raja Arab dan 25 pangeran serta perdana menteri dan anggota lainnya sebanyak 1.500 orang, kini Indonesia kembali kedatangan tamu agung, sekarang giliran presiden perancis yang akan bertandang ke Indonesia pada tanggal 29 Maret 2017 pekan ini. Pihak dari presiden Perancis telah menemui Pratikno Menteri Sekretaris Negara untuk membahas protokoler, susunan acara dan sistem aturan keamanan yang nantinya akan dipersiapkan dalam penyambutan Presiden Hollande (perancis). Dalam kunjungan Presiden Hollande nanti akan didampingi oleh Darmansjah Djumala kepala sekretariat Presiden.

Presiden Hollande direncanakan datang ke Indonesia tepatnya di Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo tanggal 29 Maret 2017 pekan ini, pesawat Presiden Hollande akan mendarat pada 28 Maret di malam hari di Jakarta. Presiden Hollande juga dijadwalkan akan hadir saat peluncuran kerja sama dari ekomoni kreatif dan akan menghadiri acara dialog kemaritiman antara Perancis dan Indonesia.

Presiden Hollande nantinya juga akan berkunjung ke kementrian kelautan dan perikanan guna untuk melihat hasil kerja togel online sama antara perancis dan Indonesia yang telah berjalan selama ini. Kunjungan Presiden Hollande ke Indonesia merupakan lawatan yang historis, karena kunjungan terakhir dari presiden Perancis ke Indonesia sekitar 30 tahunan yang lalu. Dalam kunjungannya ke Indonesia mendatang, presiden Hollande dikabarkan akan membawa 30 sampai 40 orang pengusaha dan juga anggota Parlemen Perancis serta sejumlah  menteri.

Apa saja yang akan dibahas Presiden perancis berkunjung ke Indonesia

Kunjungan ke Indonesia merupakan salah satu dari rangkaian tur lawatan presiden Hollande ke 3 Negara yakni Malaysia, Singapura dan yang terakhir Indonesia. Kunjungan Presiden Perancis menemui Presiden Joko Widodo untuk membahas kerja sama di berbagai bidang, seperti di bidang ekonomi serta bekerja sama dalam upaya untuk memperjuangkan kemerdekaan Rakyat Palestina.

Tujuan utama yang dibahas oleh Perancis dan Indonesia adalah mengenai energi dan infrastruktur. Rencananya Perancis dan Indonesia akan menandatangai berbagai nota sepakatan dibidang pembangunan yang berkelanjutan, dibidang pertahanan, dibidang kelautan kelautan dan pariwisata, dibidang riset dan teknologi serta pendidikan tinggi. Pemerintahan perancis juga diharapkan bisa melakukan investasi pada sektor ekonomi kreatif dalam bidang komunikasi digital serta sinematografi.

Sementara pada bidang pertahanan, Perancis dan Indonesia akan bekerjasama yang mencakup mengenai alutsista dan juga peningkatan kapasitas untuk pasukan misi penjaga perdamaian.

Palestina masuk dalam daftar pembahasan presiden Perancis berkunjung ke Indonesia

Kerja sama antara Perancis dan Indonesia soal pertahanan serta perlawanan kepada terorisme yang akan menjadi pembahasan salah satu daftar agenda dari kunjungan Presiden francois Hollande ke Indonesia. Upaya kemerdekaan Palestina akan dibahas dalam pertemuan kedua Negara tersebut. mengingat Perancis mempunyai upaya besar untuk bisa membantu konflik antara Palestina dan Israel untuk mengakhiri konflik kedua Negara tersebut. pada tahun 2016 lalu pada KTT (konferensi tingkat tinggi) Presiden Hollande menyampaikan bahwa perlunya kembali menghidupkan pembicaraan dalai dari kedua pihak Palestina dan Israel.

Perancis dan Indonesia akan berbagi pemikiran dan pengalaman yang bertujuan untuk melakukan upaya penangulangan pidana terorisme. Karena Perancis dan Indonesia mempunyai permasalahan yang sama terhadap radikalisme dan terorisme. Sebagai sebuah Negara yang pernah mempunyai pengalaman buruk dengan terorisme, pastinya kedua Negara akan melakukan Sharing pengalaman yang menyangkut masalah terorisme demi kepentingan Perancis dan Indonesia. Dua tema yang akan dibahas saat pertemuan antara Perancis dan Indonesia nanti membahas tentang soal kerjasama ekonomi kreatif dan maritim.